Clamp Meter Terbaru dengan Fungsi Deteksi Kebocoran Arus Sangat Cepat serta Kemudahan Penggunaan dengan Fungsi Baru yang Tak Tertandingi.

3 Mei 2020 – Nagano, Japan

Hioki CM4001 merupakan clamp meter terbaru yang dapat mengukur mulai dari Arus Bocor hingga Beban Arus. Dengan model capit ramping, alat ini memudahkan pengukuran di berbagai tempat, terutama pada posisi kabel yang sempit. Clamp ini sangat aman digunakan di instalasi yang sulit dan proses pengukuran yang sangat mudah dan cepat. Dilengkapi degan fungsi komparasi, pengguna dapat mendapatkan 2 hasil pengukuran yang dibutuhkan untuk pemeriksaan kebocoran dengan CM4001 AC Leakage Clamp Meter memberi tahu pengguna hasil pengukuran yang komparatif lewat audio dan layar visual.

LATAR BELAKANG
Proses maintenance peralatan listrik di gedung dan pabrik termasuk manajemen isolasi berkala.  Karena kebocoran arus saat ini dapat menyebabkan kerusakan peralatan dan sengatan listrik, penting untuk menemukan sumber masalah dengan cepat. Selain itu, di dunia saat ini di mana daya listrik sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari, pengguna listrik meminta metode maintenance yang tidak memerlukan gangguan daya.

Teknisi menggunakan clamp meter untuk mengukur arus dengan cepat dan mudah hanya dengan mencapitnya di sekitar kabel, menghilangkan kebutuhan untuk mematikan daya. Desain konvensional memiliki capit bundar untuk memastikan kinerja, membuatnya sulit untuk dijepit di sekitar kabel. Selain itu, tren terbaru terhadap panel distribusi yang ringkas menyebabkan instalasi dengan kabelnya berjarak dekat. Akibatnya, teknisi harus menghabiskan lebih banyak waktu dan upaya untuk melakukan inspeksi rutin dan pemeriksaan kebocoran.

Hioki saat ini menawarkan berbagai clamp meter dengan capit inovatif yang membuat instrumen lebih mudah untuk dijepit di sekitar kabel. Memanfaatkan teknologi itu, perusahaan mengembangkan clamp meter yang bahkan lebih mudah untuk menjepit kabel dan mempertahankan tingkat kinerja yang diperlukan dalam pengukuran arus bocor. Alat uji baru ini juga dilengkapi fungsi komparasi yang akan membantu pelanggan meningkatkan efisiensi kerja dengan memudahkan proses pemeriksaan kebocoran.

FUNGSI UTAMA
1. Capit Ramping Memudahkan Penggunaan untuk Efisiensi Pengukuran
Dengan model capit yang mudah masuk ke instalasi kabel yang terbatas dan rumit, CM4001 dapat dijepit di sekitar kabel dengan aman dan mudah. Desain ini memperlancar proses pengukuran dan mempersingkat waktu kerja. Dengan melakukan itu, hal ini memudahkan beban kerja pada teknisi yang bertanggung jawab  untuk mengelola peralatan dan meningkatkan keselamatan dengan menghilangkan kebutuhan untuk menarik kabel untuk mengujinya.

2. Fungsi Komparasi untuk Pemeriksaan Kebocoran Lebih Cepat
Fungsi komparasi  membandingkan nilai referensi yang ditetapkan pengguna dengan nilai yang ditunjukkan untuk menghasilkan nilai pengukuran. Karena hasilnya dikomunikasikan melalui suara dan lampu, pengguna dapat dengan cepat menentukan kebocoran saat ini tanpa perlu melihat nilai pada tampilan. Bersama-sama, clamp yang mudah dijepit dan fungsi komparasi memungkinkan pelanggan mempercepat pekerjaan dibandingkan dengan desain konvensional.

3. Kemampuan untuk Mengukur mulai dari Kebocoran Arus hingga Beban Arus
Dengan akurasi yang dijamin dari 0,60 mA hingga 600.0 A, Hioki CM4001 menyediakan satu solusi untuk berbagai kebutuhan pengukuran lapangan. Diameter capit 24 mm, alat ini siap melakukan pengukuran di posisi kabel tebal dengan jarak dekat dan kabel ganda.

4. Opsional Wireless Adapter Z3210 dengan Koneksi Bluetooth® wireless untuk Perekaman Data dan Pembuatan Laporan yang Lebih Mudah 
Ketika terhubung dengan Wireless Adapter Z3210 (tersedia segera), Hioki CM4001 dapat dipasangkan ke tablet atau smartphone menggunakan Bluetooth®. Pengguna dapat menggunakan GENNECT Cross, Hioki app software secara gratis untuk meninjau dan merekam data pengukuran di

 PRIMARY APPLICATIONS
• Leakage current measurement: Insulation management and leakage checks

• Load current measurement: Electrical equipment inspections

CM4001 AC Leakage Clamp Meter Preview Catalog [1MB]