01 Okt 2020 : Hioki E.E Corporation Memory HiLogger LR8450-01 Meraih Penghargaan Good Design Award 2020

Hioki E.E Corporation Memory HiLogger LR8450-01 Meraih Penghargaan Good Design Award 2020

Indonesia, 1 Oktober 2020

Hioki E.E Corporation Memory HiLogger LR8450-01 dianugerahi penghargaan Good Design Award yang bergengsi pada hari Kamis, tanggal 1 Oktober 2020 dalam kategori “Equipment and facilities for production and manufacturing”. Japan Institute of Design Promotion mulai menerima entri untuk Good Design Award 2020 pada bulan April. Hioki Memory HiLogger LR8450-01 memenangkan penghargaan yang diperebutkan, bersama dengan 1.395 karya pemenang penghargaan dan bersaing dengan 4.769 entri lainnya.

Good Design Award telah menjadi tradisi di Jepang dan telah mengevaluasi desain produk secara komprehensif dan merekomendasikannya kepada konsumen selama lebih dari 60 tahun. Sejak Hioki Jepang menerima penghargaan pertama Good Design Award di tahun 1985, Hioki telah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak 73 kali (termasuk dua kategori Long-life Design Awards). Hioki Memory HiLogger LR8450-01 akan menjadi penghargaan Good Design Award ke-74 yang diterima oleh perusahaan. Info terkait penghargaan Good Design Awards yang telah diterima Hioki dari tahun 2001 – 2020 dapat dilihat disini : Hioki Good Design Awards 

Di masa penuh gejolak dan perubahan, saya melihat desain sebagai sesuatu yang memberi kita alat untuk menciptakan dunia yang lebih kaya di mana kita semua bisa hidup dengan harapan dan kemanusiaan. Kami berharap desain para pemenang penghargaan terbaru kali ini dapat menunjukkan potensi desain kepada banyak orang.

President, Japan Institute of Design Promotion
Atsushi Oi

Tahun ini, tema Good Design Award adalah “simpati satu sama lain”. … Tujuan pemenang Good Design Award tidak hanya “baik” secara individu, tetapi pada saat yang sama juga membentuk totalitas “baik” yang sekarang dan kami anggap diinginkan. 100 terbaik di Good Design diposisikan sebagai esensi dari penghargaan untuk memperjelas dan menyampaikan pesan yang dikirimkan oleh “totalitas kebaikan.” Kami berharap komunikasi di antara semua objek pemenang Good Design Award dan kesadaran mereka tentang hubungan yang saling menguntungkan di antara mereka akan menciptakan kekuatan pendorong untuk membuka masa depan.

Chair of the GOOD DESIGN AWARD 2020
Takashi Ashitomi

Tahun lalu,  Hioki E.E Corporation juga meraih penghargaan Good Design Award untuk AC/DC Current Sensor CT6877 , AC Clamp Meter CM4141AC Clamp Meter CM4142AC/DC Clamp Meter CM4375 , AC/DC Clamp Meter CM4376 .

Informasi terkait Memory HiLogger LR8450-01 Good Design Award :
https://www.g-mark.org/award/describe/50464?token=61n4GsXCkh

Tentang Good Design Award:
https://www.g-mark.org/about

Pesan dari Para Juri :
https://www.g-mark.org/activity/2020/message.html

Tentang Hioki Memory HiLogger LR8450/LR8450-01

Hioki LR8450 merupakan logger portable yang mampu mengukur banyak channel data regangan*1 dan data tegangan. LR8450 (standard model)dan LR8450-01 (wireless LAN model), keduanya mampu mengambil sampling dalam maksimal kecepatan 1 ms (1/1000 s), Hioki Logger tercepat dibandingkan yang lain. Anda dapat memilih dari pilihan unit pengukuran,  termasuk Voltage/Temp Unit dan Strain Unit, sesuai dengan aplikasi Anda. LR8450-01 dapat menjalankan hingga 11 plug-in dan wireless unit untuk mengukur sebanyak 330 channel*2.

Latar Belakang

Pengguna di sektor otomotif dan lingkungan/energi alternatif, yang menjadi pasar prioritas Hioki, telah mengenal Hioki Memory HiLogger LR8400 series (max. 10 ms sampling), yang dapat mengukur banyak channel meskipun ukurannya kecil, dan popularitas Hioki Wireless Logging Station LR8410 (max. 100 ms sampling), yang dapat memisahkan kolektor data (oleh main unit) dan pengambil  data (oleh instrument dan sensor).

Keinginan dari para pengguna Hioki LR8400 and LR8410 salah satunya adalah untuk mengukur lebih banyak channel dengan cepat untuk pengembangan produk seperti kendaraan listrik (EV), untuk mengukur tegangan pada chassis dan baterai bersamaan dengan suhu, serta untuk mengurangi waktu kerja dan pengukuran dengan pengumpulan data secara wireless.

Fitur Utama

1. Mengukur BanyakChannel pada Plug In Unit dan Wireless Unit hingga 1 ms

Pengguna membutuhkan solusi pengukuran yang mampu mengakomodasi perubahan beban mendadak dalam pengembangan kendaraan listrik seperti EV, hybrids (HVs), dan plug-in hybrids (PHVs).  Dengan menggunakan High Speed Voltage Unit U8553, unit 5-channel plug-in dapat mengukur tegangan pada laju sampling 1 ms, sehingga pengguna dapat menangkap perubahan dengan cepat.

Hioki LR8450 series sangat ideal untuk menangkap data output dari sensor yang mengukur data frekuensi rendah (mulai 10 hingga puluhan hertz) seperti tekanan resin atau getaran, dimana sangat sulit untuk mengukur pada kecepatan pengambilan sampel konvensional. Wireless High Speed Voltage Unit LR8533, unit 5-channel wireless ini dapat mengukur tegangan pada sampling rate hingga 1 ms. Sampling rate ini 100 kali lebih cepat dari LR8410 Wireless Logging Station.

2. Solusi untuk Pengukuran Tegangan Dinamis

Strain Unit U8554 (a plug-in unit) dan Wireless Strain Unit LR8534 (a wireless unit)  juga mampu mengambil data sampling hingga 1 ms, dan membuat alat ini sangat berguna dalam pengujian regangan pada kerangka dan rem kendaraan. Sensor regangan*3 biasanya sangat tipis dan kabelnya cenderung putus saat menempatkannya jauh dari host instrument. Pengukuran menggunakan Wireless dapat meminimalkan panjang kawat sehingga pekerjaan wiring dapat dikurangi dan masalah pengukuran seperti kawat putus dapat dihindari. Selain itu, produk konvensional memerlukan komponen eksternal yang dikenal sebagai bridge box untuk mengukur regangan. Hioki LR8450 telah memiliki bridge box dengan ukuran yang ringkas sehingga memungkinkan sensor regangan dihubungkan langsung ke unit pengukuran. Sensor regangan-tipe konverter juga dapat dihubungkan untuk mengukur tekanan dan akselerasi. 

3. Tambahkan Plug In Unit atau Wireless Unit sesuai Kebutuhan 

Hioki LR8450 (standar model) dan Hioki LR8450-01 (wireless LAN model) dapat dipasangkan hingga 4 plug-in unit yang berbeda. Karena Anda dapat menggabungkan unit dengan kecepatan sampling yang berbeda, Anda dapat secara bersamaan mengamati fluktuasi tegangan yang cepat dan perubahan suhu yang lambat.

Hioki LR8450-01 juga dapat terkoneksi hingga 7 wireless unit. Digabungkan dengan empat slot plug-in unit sehingga Anda dapat memasangkan hingga 11 unit, dan memungkinkan dengan satu alat Hioki LR8450-01 untuk mengukur sebanyak 330 channels.   Anda dapat memilih untuk menggunakan konektivitas wireless untuk pengukuran sesuai kondisi.

APLIKASI UTAMA

 • Pengujian otomotif, mobil, mesin pertanian dan mesin konstruksi serta perangkat listrik

 • Salah satu sistem pemeliharaan preventif untuk peralatan produksi dan peralatan evaluasi di pabrik.

UNDUH KATALOG

Hioki LR8450 Memory HiLoggers Preview Catalog [2MB]

 Hioki LR8450 Memory HiLoggers Full Catalog (edisi pertama) [5MB]