President's Message

Misi kami adalah turut berperan kunci dalam masyarakat. Kami akan mencapainya dengan menghargai kerendahan hati, kejujuran, dan dedikasi langsung dalam segala hal yang kami lakukan.

Berkat dukungan para pengguna, HIOKI, yang bergerak untuk mengembangkan, memproduksi, menjual, dan memperbaiki alat ukur listrik di kota Ueda di Prefektur Nagano, telah menjalankan bisnisnya selama lebih dari 80 tahun sejak didirikan pada tahun 1935.

Kantor pusat kami terletak di Perbukitan Hutan HIOKI, dinamai demikian karena karyawan terus melakukan tradisi tahunan menanam bibit di lokasi tersebut untuk menciptakan suasana subur dengan lebih dari 90.000 pohon. Pada tahun 2015, kami menyelesaikan pembangunan Pusat Inovasi HIOKI. Menampilkan pemandangan panorama lahan yang rindang dan pegunungan di sekitarnya, Pusat inovasi ini dirancang untuk meletakkan dasar bagi masa depan perusahaan dengan menyatukan karyawan penelitian dan pengembangan kami di satu lokasi yang sesuai untuk pembuatan produk dengan kualitas terbaik. Dari basis di Ueda ini, kami berusaha keras untuk memberikan produk berkualitas lebih tinggi dan layanan yang lebih canggih sebagai bagian dari bisnis global yang melayani pelanggan di seluruh Jepang dan di seluruh dunia.

Agar kami dapat memainkan peran penting dalam masyarakat selama masa-masa sulit ini, kami membutuhkan visi yang pasti dan strategi yang solid. Saya percaya bahwa kunci pertama dalam hal itu adalah cara kerja karyawan kami. Lingkungan yang membuat mereka merasa terlibat sekaligus memungkinkan mereka menjalani kehidupan yang bahagia dan memuaskan di luar pekerjaan akan meningkatkan motivasi dan mendorong terciptanya ide-ide baru. Oleh karena itu, kami menghormati kemanusiaan karyawan dan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan santai mengarah langsung pada kreativitas yang kaya, dan pada akhirnya membantu kita menjadi perusahaan yang mampu menciptakan produk bernilai tambah tinggi.

Kunci kedua adalah memperkuat hubungan kepercayaan yang telah kami bangun dengan semua pemangku kepentingan sambil berkontribusi kepada masyarakat secara umum. Itu berarti meminta pengembang dan teknisi mengunjungi pengguna Hioki untuk mempelajari lebih lanjut tentang masalah dan kebutuhan mereka. Ini juga berarti berinteraksi dengan penduduk lokal dan membangun kepercayaan, itulah sebabnya kami terlibat dalam berbagai kegiatan komunitas yang dirancang untuk membentuk komitmen kuat kami untuk pertumbuhan bersama. Contohnya termasuk mendirikan program beasiswa untuk membantu siswa dari Nagano menghadiri universitas sains dan teknik, menyelenggarakan kuliah reguler yang terbuka untuk umum, dan mendukung tim liga kecil lokal.

Alat ukur kelistrikan yang mewujudkan bisnis inti kami sangat penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan infrastruktur, dan kami yakin bahwa permintaan akan alat tersebut akan tumbuh di masa mendatang.

Saat kami berusaha untuk menjadi perusahaan yang benar-benar global, kami akan bekerja tanpa lelah untuk mendorong kemajuan dalam instrumen tersebut, yang memainkan peran penting di seluruh dunia, dan untuk memperkaya gaya hidup manusia. Kami memahami bahwa tidak ada jalan pintas untuk mencapai misi kami dalam memainkan peran penting dalam masyarakat. Kedepannya, setiap karyawan akan melakukan pekerjaannya dengan kerendahan hati, jujur, dan dedikasi yang lugas sehingga kami dapat terus menciptakan produk yang luar biasa.

Saya selalu menghargai dukungan dan dorongan Anda (para pengguna Hioki) saat kami mengejar misi tersebut.

Takahiro Okazawa

President & CEO
HIOKI E.E. CORPORATION